Urap Pisang by Herawati Warsito

Urap Pisang 2

Sebenarnya suami saya sangat suka dengan kudapan pisang goreng dipagi hari atau pun sore. Tapi karena faktor usia, saya mulai mengurangi sedikit demi sedikit penggunaan minyak untuk memasak. Maka kudapan dari bahan pisang saya ganti menjadi cemilan yang saya kukus. Supaya menarik, saya siapkan sirup gula jawa yang bisa disiram (sedikit saja) sesaat sebelum saya sajikan.

Bahan :
3 buah pisang tanduk yang tua dan matang.
1/4 butir kelapa setengah tua, buang kulit arinya, parut memanjang
1/4 sdt garam halus

Cara membuat :
1. Kukus pisang sampai matang. Dinginkan, potong kotak-kotak. Sisihkan
2. Campur kelapa parut dengan garam halus, aduk rata lalu kukus.
3. Campur potongan pisang kukus bersama kelapa parut kukus. Aduk rata
4. Sajikan dalam takir daun atau piring saji.
5. Jika suka, boleh tabur gula pasir atau siram dengan sirup gula jawa
secukupnya

