Mochi Singkong Naga Merah oleh Iin Sidharta

Kali ini bahan dasarnya singkong, karena singkong parut yg dikukus itu teksturnya lengket2 gitu, jadi keinget kue mochi yg dari tepung ketan… bisa kali ya jadi substitusi. Resep mochi singkong bertebaran di internet, hampir sama semua… kayaknya udah saling contek sih jd gak tau lagi yg originalnya dari mana.

Supaya warnanya lebih menarik selera, aku tambahi buah naga merah yang seksi menggelora dan lagi hits banget itu… kebetulan juga selalu punya stok krn bermasalah sama kolesterol melulu, hehe… Berikut resepnya yaa…

 

Mochi Singkong Naga Merah

By Iin Sidharta

Bahan Kulit:

200 gr singkong (bersih setelah dikupas), parut kasar, kukus
25 gr gula halus
25 gr daging buah naga merah

Bahan Isi:

65 gr kacang tanah tanpa kulit, sangrai
1,5 sdm gula pasir
1,5 sdm air panas

Bahan Taburan:

50 gr tepung maizena, sangrai

Cara:

1. Kulit: haluskan singkong panas2. Tambahkan daging buah naga, haluskan bersama. Tambahkan gula, aduk rata.
(Krn adonan lengket, aku pake ulekan batu yg dibungkus plastik trus diuleni pake tangan)
2. Isi: campur kacang tanah & gula, blender kasar. Tambahkan air panas, aduk rata, buat bulatan2 kecil
3. Ambil 1 sdm adonan kulit, pipihkan. Letakkan bulatan adonan isi di tengah, tutup & bulatkan. Lakukan hingga adonan habis. (Supaya gak lengket, sebelum pegang adonan tangan dilumuri dulu dgn maizena, atau dialas plastik)
4. Gulingkan bola2 mochi di tepung maizena.

Advertisements